Mengintip 8 Anggota Keluarga Kerajaan Dunia yang Jalani Pekerjaan Reguler. Rendah Hati!

Bila bicara masalah keluarga bangsawan, dunia showbiz terakhir semakin banyak membahas figur Meghan Markle, istri Pangeran Harry yang awalnya adalah seorang artis. Dari sisi profesi terdahulunya, riasan dan style bajunya yang canggih jadi daya pikat buat dibicarakan.

Tetapi rupanya ada lo bangsawan yang lalui pekerjaan biasa dan karena itu memberi kesan-kesan rendah hati. Beberapa bangsawan dari beberapa kerajaan dunia ini seolah memperlihatkan jika martabat seorang itu dapat diperoleh melalui bekerja, tidak dari gelar semata-mata. Merilis Bright Side, berikut Hipwee Showbiz kumpulkan 8 salah satunya.

Putri Sofia (dok. Instagram) lewat www.instagram.com

Sebagai alumnus akuntansi dengan specialistasi peningkatan usaha, Putri Sofia lebih dikenali sebagai seorang pelatih yoga memiliki sertifikat yang bekerja di New York. Nah, baru saja ini Putri Sofia memutus tergabung sebagai relawan untuk mengurangi beban kerja beberapa tenaga kesehatan profesional di tengah-tengah periode wabah.

Saat sebelum terjun bekerja, Putri Sofia tempuh pelatihan daring sepanjang 3 hari, dan sekarang bekerja dalam suatu rumah sakit di Stokholm. Dia bekerja menolong perawat dan dokter lewat kerja shift pada bagian dapur, pembersihan, dan mengurus instrumen disinfektan.

Dijumpai, Pangeran William sempat memilih untuk meniti karier militer. Dia bahkan juga telah capai status letnan. Tetapi untuk keluarga kerajaan, profesi yang akan dilakukan Pangeran William sangat beresiko. Karena itu dia pilih untuk konsentrasi latihan dengan Royal Navy (angkatan laut kerajaan) dan Royal Air Force (angkatan udara Britania Raya).

Dia pada akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai pilot ambulans, dan terima upah dari pekerjaan itu. Tetapi si pangeran pilih menyumbang semua upahnya untuk amal.

Putri Charlene yang terlahir di Rhodesia (saat ini Zimbabwe) mengawali profesi sebagai perenang. Sprofesional semenjak tahun 1996, persisnya pada kejuaraan Afrika Selatan. Dia sempat sebagai wakil Afrika Selatan untuk berlaga di Olimpiade Sydney di tahun 2000. Tujuh tahun selanjutnya dia pensiun dari persaingan renang sebab alami luka pundak.

Saat ini Putri Charlene isi. Swaktu dengan melangsungkan tatap muka untuk beberapa olahragawan paralimpiade (olimpiade olahraga untuk orang dengan kebatasan fisik). Sdan teratur berkunjung pusat pemulihan beberapa anak dengan masalah pendengaran.